Selanjutnya Mau Apa, Gerrard?

In HIBURAN

screenshot_64

Beruntung, Gerrard sempat membawa Liverpool juara Liga Champions 2004/2005. Kala itu, 70.024 pasang mata di Ataturk Olympic Stadium Istanbul, Turki, plus jutaan orang dari berbagai belahan bumi yang menyaksikan lewat layar kaca, menjadi saksi bagaimana Gerrard memimpin kebangkitan armada merah dari Anfield.

Menantang raksasa Italia, AC Milan, pada 25 Mei 2005, The Reds sempat tertinggal oleh gol kilat Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo. Tapi, asa Liverpool pantang kendur. Gerrard mengawali misi pembalasan melalui golnya di menit 54, dilanjutkan aksi Vladimir Smicer dan Xabi Alonso yang mencetak 2 gol hanya dalam tempo 4 menit berikutnya.

Rossoneri yang merasa kecolongan berupaya mengejar, tapi selalu gagal. Hingga tempo normal usai ditambah 2 kali 15 menit perpanjangan waktu, skor tetap 3-3. Hingga akhirnya, Liverpool secara ketat memenangkan laga lewat adu penalti. Skor 2-3 di babak tos-tosan memastikan Gerrard berhak mengangkat tahta juara Liga Champions.

“Saya sangat bangga turut membawa trofi bergengsi untuk Liverpool ke Anfield. Tidak ada yang lebih berkesan dari malam di Istanbul itu,” kenang Gerrard.

Sayangnya, itulah satu-satunya gelar suprematif yang bisa dipersembahkan Gerrard untuk Liverpool, selain sejumlah trofi lain yang kelasnya kalah mentereng macam Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Piala UEFA.

Kehalaman Selanjutnya

author
Author: 
    Indonesia Dapat Kabar Bagus Jelang Tantang Vietnam
    Indonesia Dapat Kabar Bagus Jelang Tantang Vietnam
    Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga semifinal
    MU Berencana Boyong Gerbong Timnas Indonesia
    MU Berencana Boyong Gerbong Timnas Indonesia
    Lini pertahanan Madura United (MU) dianggap sebagai
    Putri Pejabat Paling Cantik Di Indonesia
    Putri Pejabat Paling Cantik Di Indonesia
    Dikenal sebagai anak dari seorang pejabat merupakan
    Must read×

    Top